Wednesday, January 18, 2012

Jerry Yang Mundur dari Yahoo

Kabar mengejutkan itu datang dari Yahoo!. Mereka mengumumkan mitra-pendiri perusahaan itu, Jerry Yang... thumbnail 1 summary


Kabar mengejutkan itu datang dari Yahoo!. Mereka mengumumkan mitra-pendiri perusahaan itu, Jerry Yang telah mundur dari Dewan Direksi dan semua posisi lain di perusahaan tersebut.

"Yang juga telah mundur dari Dewan Yahoo! Jepang dan Alibaba Group Holding," kata perusahaan itu di dalam satu siaran pers.


Yang sendiri, telah mengemukakan hal itu secara resmi pada Dewan Direksi Yahoo!. "Masa kerja saya di Yahoo!, dari sejak berdirinya sampai sekarang, telah memberi saya pengalaman yang paling menggembirakan dan menyenangkan dalam hidup saya. Namun, sudah tiba waktunya buat saya untuk mengejar keinginan lain di luar Yahoo!," kata Yang di dalam surat kepada Ketua Dewan, Roy Bostock.





"Setelah saya meninggalkan perusahaan yang ikut saya dirikan hampir 17 tahun lalu, saya sangat ingin Scott Thompson diangkat menjadi Kepala Pejabat Pelaksana karena kemampuannya, serta saya yakin seluruh tim pimpinan Yahoo! akan membimbing Yahoo! memasuki masa depan yang menggairahkan dan memberi hasil," katanya.
Yang menjabat sebagai anggota Dewan Direksi Yahoo! sejak ia dan David Filo, bersama-sama, mendirikan perusahaan tersebut pada 1995. Ia menjadi kepala pejabat pelaksana mulai Juni 2007 sampai Januari 2009.







Kepergian Yang terjadi hanya dua pekan setelah Yahoo! mempekerjakan mantan pelaksana PayPal Scott Thompson sebagai CEO barunya, demikian laporan Xinhua, Rabu pagi.
Ia dilaporkan telah menjadi orang yang menghalangi upaya Microsoft untuk memiliki Yahoo! pada 2008 dengan nilai 47,5 miliar dolar AS.


Awal Januari, Yang juga dilaporkan mengatakan kepada perusahaan modal swasta utama bahwa ia dan anggota lain Dewan Yahoo! takkan mendukung upaya pengambilalihan seluruh perusahaan itu. Sebagian pemegang saham Yahoo! telah menyerukan pengunduran diri Yang.

No comments

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan menghibur. Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. Saya akan segera membalas komentar anda.