Friday, January 20, 2012

Gadis Penyebab Kapten Kapal Costa Lalai

Saat kapal menabrak karang, kapten kapal Costa Concordia, Francesco Schettino, disebut-sebut tengah me... thumbnail 1 summary
Saat kapal menabrak karang, kapten kapal Costa Concordia, Francesco Schettino, disebut-sebut tengah menghabiskan malam bersama seorang wanita. Belakangan, berdasar rekaman video, penyelidikan mulai mengarah pada jati diri sang wanita, yang diketahui berasal dari Moldova bernama Domnica Cermontan.
Cermontan yang berusia 25 tahun adalah salah seorang penumpang kapal. Dia akan dipanggil untuk ditanyai mengenai apa yang terjadi malam itu dan mengapa Schettino gagal untuk memprediksi kapal bakal menabrak karang.

Dari mana penyidik tahu nama sang perempuan? Ternyata, Schettino sendirilah yang menyebutkannya.
Cermontan telah mengatakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Moldova,Jurnal TV, bahwa ia berada di jembatan kapal pada malam bencana terjadi. Dia adalah karyawan dari pemilik kapal Costa Crociere tetapi tidak sedang bertugas selama pelayaran, demikian harian Italia, La Repubblica, menuliskan.
Il Secolo XIX, sebuah koran yang terbit di Genoa, memuat foto pada hari Kamis yang menunjukkan Cermontan saat makan malam di atas kapal bersama Schettino.

Harian Italia La Stampa melaporkan pada Kamis bahwa Cermontan menjadi tamu seorang ABK yang sedang bertugas - bukan Schettino - dan telah diundang ke jembatan untuk menikmati tontonan dari kapal yang tengah berlayar dekat dengan bebatuan karang di Giglio. Menurut kebijakan perusahaan, tamu dari petugas kapal tidak muncul dalam daftar penumpang resmi, tulis La Stampa.

La Stampa mengatakan, seorang penumpang berkebangsaan Inggris mengaku melihat  Cermontan minum-minum dengan Schettino sebelum kecelakaan itu.

Dalam sebuah wawancara dengan Sunday Telegraph di sebuah hotel di bandara Roma setelah kecelakaan, Cermontan mengatakan tindakan Schettino setelah kecelakaan itu telah menyelamatkan ribuan nyawa. Schettino sedang diselidiki untuk pembunuhan dan tindakan dia meningggalkan kapal setelah kecelakaan.

No comments

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan menghibur. Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. Saya akan segera membalas komentar anda.