Anda Dibayar Dengan Mengklik Iklan, Mau? Klik Banner Dibawah ini!

Cara Cepat Tingkatkan Pengunjung Blog

Saturday, January 21, 2012

Evakuasi Korban Costa Concordia Dihentikan

Evakuasi dan pencarian korban Kapal Pesiar Costa Concordia yang karam di perairan Pulau Giglio, Italia untuk sementara dihentikan. Regu penyelamatan pun terpaksa menepi ke pantai karena posisi kapal bergeser.
Regu penyelamat itu diantaranya para penyelam, pendaki dan prajurit yang dikerahkan dari seluruh kesatuan militer Italia. Mereka yang  dibantu penjaga pantai saat ini sudah menemukan 11 jasad, dari kapal pesiar yang hampir terbalik itu.
"Kapal itu bergerak. Kami juga harus memikirkan tim penyelamat yang mencari sampai ke dalaman" kata Juru Bicara Penyelamat Luca Cari seperti dikutip AFP, Rabu 18 Januari 2012.
Hingga saat ini, sudah ada lima korban ditemukan tewas dan 22 orang lagi dilaporkan masih hilang. Keluarga korban yang hilang masih menunggu di hotel di kawasan Giglio.
Kapten Kapal Francesco Schettino sendiri kini sedang menghadapi tuntutan hukuman sampai 15 tahun penjara. Jaksa Tuscan, Verusio Franco, yang memimpin penyelidikan mengatakan Schettino tak menjalankan tugasnya. "Dia semestinya adalah orang yang memerintahkan langkah-langkah apa yang harus diambil. Setidaknya (fakta) inilah yang kami temukan," katanya.
Sejumlah keterangan memberatkan posisi dia, termasuk perusahaan pemilik kapal yang menuduh dia mengambil keputusan sendiri untuk berlayar begitu dekat dengan sisi timur Giglio.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan menghibur. Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. Saya akan segera membalas komentar anda.