Saturday, January 28, 2012

Sensasi Li Na di Australia

Kecemerlangan prestasi petenis China, Li Na, ternyata mampu meningkatkan level kunjungan turis China ke ... thumbnail 1 summary

Kecemerlangan prestasi petenis China, Li Na, ternyata mampu meningkatkan level kunjungan turis China ke Australia untuk lima tahun ke depan.

Keberhasilan Li Na lolos ke final turnamen grand slam pada Australia Terbuka dan menjadi juara di Perancis Terbuka tahun lalu telah menaikkan penjualan tiket Australia Terbuka di China hingga 30 persen.

"Sekitar 53 juta penduduk China berlibur di luar negeri tahun lalu," kata pengamat pariwisata John Lee dalam kolomnya di surat kabar The Herald Sun. "Dari jumlah itu, 500.000 di antaranya berkunjung ke Australia. Jumlah ini dapat berlipat ganda dan ditolong dengan adanya faktor Li (Na)."

Kemenangan Li Na di Perancis telah membuat namanya dan popularitas tenis meningkat di China, seperti yang dilakukan Yao Ming dalam olahraga bola basket. Lee berharap Li Na akan menjadi juara dalam Australia Terbuka, dan ini akan sangat membantu Australia.

"Ia tampil dengan baik pada awal tahun 2012. Jika ini terus berlanjut, maka Li Na bisa lebih berharga bagi pariwisata Australia, lebih daripada Oprah (Winfrey)," ungkap Lee.

Pariwisata Australia yang sempat terpuruk berinisiatif mendatangkan Oprah Winfrey tahun lalu, dan menggunakan acara talk show-nya sebagai promosi untuk menarik minat turis di seluruh dunia.

1 comment

Terima kasih atas kunjungannya. Semoga bermanfaat dan menghibur. Silahkan tinggalkan komentar demi kemajuan blog ini. Saya akan segera membalas komentar anda.